Senin, 17 September 2012

Kapankah Orang Seperti Mursi Memimpin Indonesia

al-ikhwan.net – Kairo - Mursi Bertabur Bintang! Itu kira-kira sebutan yang pantas disematkan pada Presiden Mesir, Muhammad Mursi. Karena dalam rentang dua bulan mengemban amanah sebagai Presiden, beliau mampu mewujudkan mimpi-mimpi bertahun-tahun rakyat Mesir:
Pertama, beliau sukses dalam menyudahi pemerintahan militer dan membatalkan ‘dustur mukammil’ atau konstitusi penyempurna bikinan militer.
Kedua, beliau sukses memastikan stabilitas keamanan di Sinai dan perbatasan.
Ketiga, beliau sukses membentuk Dewan Kepresidenan yang terdiri dari kelompok profesional, ia juga menunjuk wakil presiden dari kalangan independen. Yang terbaru adalah beliau melantik sepuluh Gubernur baru.
Keempat, beliau sukses membebaskan hutang petani (tidak perlu membayar) dan membentuk tim pembangunan dan ngembangan Sinai (perbatasan).
Kelima, beliau sukses mengembalikan wibawa Mesir dalam percaturan dunia internasional dan terbebas dari hegemoni Amerika (kunjungan beliau ke Saudi, KTT negara2 Afrika, kunjungan ke China, KTT Non Blok dan terbaru pidato beliau di Liga Arab).

Insya Allah Indonesia akan memiliki pemimpin hebat seperti Dr. Muhammad Mursi yang dicintai rakyatnya jika kelakuan kolektif masyarakat Indonesia bisa sama dengan kelakuan kolektif masyarakat Mesir, karena seorang pemimpin yang jujur itu dipilih oleh orang-orang yang jujur, yang mereka memilih dengan hati nuraninya secara benar bukan karena paksaan apalagi uang.
إن الله لا يغير ما بقوم حتى يغيروا ما بأنفسهم ..
"Sesungguhnya Allah tidaklah mengubah keadaan suatu kaum sampai kaum itu mengubah keadaan mereka,
Jika kelakuan masyarakat kita sudah bagus Insya Allah Allah akan memberikan pemimpin yang bagus dan mengubah keadaan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan memperoleh harkat dan martabat dimat bangsa bangsa yang lain. Wallahu a'lam bisshowaf...

Tidak ada komentar: